Logo SIPP 2017 edit

Simposium Nasional Ikan dan Perikanan, Bogor 12-13 September 2017

Bapak/Ibu/Saudara Peneliti Ikan dan Perikanan di Indonesia,

Panitia Simposium Nasional Ikan dan Perikanan tahun 2017 mengundang Bapak/Ibu/Saudara untuk berpartisipasi dalam perhelatan ilmiah para peneliti dan pemerhati ikan dan perikanan Indonesia baik sebagai pemakalah maupun sebagai peserta. Simposium akan diadakan di Jurusan Penyuluhan Perikanan, Sekolah Tinggi Perikanan, Cikaret, Bogor tanggal 12-13 September 2017.

Simposium ini dibagi dalam dua kegiatan besar yakni Simposium Nasional Ikan dan Perikanan; dan Diskusi Kelompok Terarah (Focus Group Discussion).  Naskah yang bisa dipresentasikan dalam Simposium Nasional Ikan dan Perikanan (pada Selasa, 12 September 2017) meliputi Lingkungan dan Pencemaran Perairan, Taksonomi dan Biodiversitas Sumber Daya Ikan, Pengolahan Hasil Perikanan,  Budi Daya Perikanan, Teknologi  Penangkapan Ikan, Budaya dan Sosial Ekonomi Masyarakat Perikanan, Penyuluhan Perikanan, serta Pengelolaan dan Konservasi Sumber Daya Perikanan. Batasan Ikan yang dimaksud dalam lingkup seminar ini adalah ikan menurut Undang-Undang No. 45 tahun 2009 tentang Perikanan. Lingkungan/ekosistem perairan yang dibahas dalam seminar ini meliputi ekosistem perairan tawar, payau dan laut.

Diskusi Kelompok Terarah (FGD) akan menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya untuk membahas tema “Ikan dan Perikanan Pantai di Indonesia” (pada Rabu, 13 September 2017).  Luaran dari FGD ini adalah Buku Bunga Rampai Ikan dan Perikanan Pantai di Indonesia.

Beberapa tanggal penting terkait Simposium Nasional Ikan dan Perikanan 2017:

  • Batas Akhir Penerimaan abstrak (Bahasa Indonesia dan Inggris): Senin, 21 Agustus 2017
  • Pemberitahuan hasil seleksi abstrak: Rabu, 23 Agustus 2017
  • Batas Akhir Penyerahan Makalah: Rabu, 6 September 2017

Abstrak dikirim melalui surat elektronik ke alamat: sipp.mii@gmail.com 

Panduan penulisan makalah simposium dapat diunduh pada tautan berikut:

Panduan Penulisan Makalah Simposium SIPP 2017

Terima kasih, sampai bertemu di Bogor

Salam hangat

Panitia SIPP 2017